Puskesmas Bojo Baru Jl. A.Parenrengi No. 10 Lapakaka Kelurahan Bojo Kabupaten Barru Sulawesi Selatan Kode Pos 90753 No. Telp : (0421) 3310443

Rabu, 27 Agustus 2014

LOGO BARU, SEMANGAT BARU

 
 
UPTD Puskesmas Bojo Baru berhasil meluncurkan logo barunya pada Juni 2014 lalu. Moto yang diemban Care People Health. Moto tersebut bermakna pada kepedulian yang mendalam stake holder UPTD Puskesmas Bojo Baru terhadap kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Puskesmas Bojo Baru merupakan UPTD Kesehatan yang berada di wilayah Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru dengan mencakup Desa Kupa, Desa Bojo, dan Kelurahan Bojo Baru.
UPTD Puskesmas Bojo Baru saat ini dinahkodai Isriani Latif, SKM, M.Kes. Beliau adalah sosok wanita yang berjiwa leadership, bijaksana, dan cerdas. Dalam kepimpinannya, Beliau berharap dapat memajukan UPTD Puskesmas Bojo Baru menjadi yang lebih baik dan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara prima. Dengan adanya logo baru tersebut, beliau juga sangat berharap dapat menjadi spirit bagi stake holder Puskesmas Bojo Baru.

Arti Logo Baru Puskesmas Bojo Baru
  1. Gambar lengan dan tangan yang melingkar bermakna bahwa stake holder Puskesmas Bojo Baru akan senantiasa melayani kesehatan masyarakat. Lengan merah mengisyaratkan hasrat pencapaian kesehatan masyarakat secara prima. Sedangkan lengan biru mengisyaratkan upaya komunikasi yang dijalin dengan masyarakat demi peningkatan taraf kesehatan yang lebih baik.
  2. Gambar ombak yang dipadukan pada jari-jari tangan memberikan makna bahwa dalam melayani kesehatan masyarakat, stake holder Puskemsas Bojo Baru menjunjung tinggi sikap dinamis, kepercayaan, loyalitas, dan harmoni.
  3. Dalam gambar hati tersebut terdapat tiga orang yang membangun kebersamaan. Gambar tersebut merupakan miniatur sebuah keluarga. Stake holder Puksesmas Bojo Baru menjadikan keluarga sebagai basis penting dalam upaya peningkatan taraf kesehatan masyarakat.
  4. Gambar orang yang berwarna kuning diartikan sebagai upaya menjalin kerjasama dalam kesehatan dengan masyarakat. Gambar orang yang berwarna kuning diartikan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Sedangkan gambar orang yang berwarna  merah muda  menyimbolkan seluruh upaya kesehatan masyarakat dibingkai dengan persahabatan dan kepedulian yang tinggi.
  5. Lingkaran logo yang tidak penuh mengisyaratkan akan keterbukaan stake holder Puskesmas Bojo Baru akan setiap perubahan yang terjadi.
  6. Tulisan Puskesmas Bojo Baru merupakan penegasan sebagai institusi atau lembaga pelayanan kesehatan masyarakat
Semoga dengan hadirnya logo baru tersebut, akan membawa perubahan dan pembakar semangat bagi stake holder Puskesmas Bojo Baru. Sesuai motonya, Care People Health.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites